Bukan Sepotong Senja untuk Pacarku


Setidaknya aku ingin seperti Sukab yang memberi sepotong senja untuk Alina
Andai kedua mataku dapat memotret apapun yang kujumpa
Setiap sepersekian detak akan kucetak apapun yang bermakna
Berikut apa yang aku pikirkan tentangnya
Akan ada ribuan potongan berikut judul dan keterangannya
dan bukan hanya senja
Seperti potret kabut sunub yang musnah sebelum berjumpa dengan tanah
Udara yang berlari dikejar udara dari mulut manusia
Atau apapun itu misalnya
Dan bersamanya akan kau beri potongan-potongan itu makna
Setidaknya kau tak akan seperti Alina
Kau akan lengkap dan tak akan berpikir bahwa dunia ini fana
Kau akan memaknaiku dengan selengkap-lengkapnya
Selayaknya aku memberi makna pada apapun yang kujumpa
Kamu tak akan membaca kata-kata lain selain yang kutulis pada potongan berikut judul dan keterangannya
Tapi kau dan aku tahu bahwa andai selalu bertemu namun di dunia yang kata Alina fana
Mataku tak dapat memotret dan tentu saja kau bukan Alina
Maka berseraklah kata-kata dengan atau tanpa makna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedap Malam

Understanding Love?

Kenapa Saya Membatasi Akses "Begitu Saja" di Internet?